Ipswitch WhatsUp Gold – Alat Pengatur Jaringan

Ipswitch WhatsUp Gold – Alat Pengatur Jaringan - Penemuan jaringan dapat didefinisikan dengan rentang alamat IP SNMP SmartScan Network Neighborhood amp file HOSTS. Tidak seperti alat monitor jaringan lainnya WhatsUp Gold tidak perlu agen untuk diinstal pada setiap server. Semua yang diperlukan adalah kepercayaan Administrator untuk mengakses jaringan perangkat yang terpasang SNMP Simple Network Management Protocol . Aku Bahkan dengan Premium Edition Anda dapat menambahkan WMI windows Management Instrumentation monitor kinerja untuk mengumpulkan informasi dari perangkat.

Selain mengakses konsol WhatsUp Gold di Server Anda dapat mengelola melalui Konsol Web yang juga diinstal saat instalasi awal. Anda dapat pergi langkah lebih lanjut dan mengubah default Web Console layar ke gambar perusahaan Anda seperti yang saya lakukan .

Ada jenis pemantauan yang WhatsUp Gold tidak –

Aktif monitor Monitor
Aktif bertanggung jawab untuk mengawasi layanan perangkat. Monitor aktif secara teratur jajak pendapat layanan perangkat yang mereka dikonfigurasi dan menunggu tanggapan. Jika query dikembalikan dengan respon yang diharapkan layanan tanya dianggap atas. Jika respon tidak diterima atau jika respon tidak diharapkan layanan tanya dianggap down dan perubahan negara dikeluarkan pada perangkat.

Monitor aktif disimpan dalam dan dikonfigurasi dari Perpustakaan monitor aktif.

Pasif monitor gambaran
Pasif monitor bertanggung jawab untuk mendengarkan peristiwa perangkat. Catatan Karena monitor pasif tidak perangkat jajak pendapat secara teratur mereka menggunakan bandwidth jaringan kurang dari monitor aktif.

Monitor pasif mengumpulkan informasi yang melampaui layanan sederhana Up atau Down dan negara perangkat dengan mendengarkan untuk berbagai acara. Misalnya jika Anda ingin tahu ketika seseorang dengan mandat yang tidak benar mencoba untuk mengakses salah satu SNMP-enabled Anda perangkat Anda dapat menetapkan standar Otentikasi Kegagalan memantau pasif. Monitor mendengarkan perangkap kegagalan otentikasi pada perangkat SNMP dan log peristiwa ini Log Perangkap SNMP. Jika Anda menetapkan tindakan untuk monitor setiap kali perangkap kegagalan otentikasi diterima Anda akan diberitahu.

Hal ini sangat dianjurkan untuk menggunakan monitor pasif bersama-sama dengan monitor aktif untuk menyediakan manajemen jaringan yang kuat.

Kinerja memonitor gambaran Monitor Kinerja
bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi tentang komponen kinerja perangkat. Data yang dikumpulkan kemudian digunakan untuk membuat laporan bahwa kecenderungan pemanfaatan dan ketersediaan komponen perangkat.

Monitor WhatsUp Gold kinerja mengumpulkan data dari lima komponen berikut perangkat

Utilisasi CPU
Disk pemanfaatan
Antarmuka pemanfaatan
Memori pemanfaatan
Ping latency dan ketersediaan

Selain itu Anda dapat membuat monitor kinerja kustom untuk melacak SNMP tertentu atau counter kinerja WMI.

Selain menyediakan alat untuk memonitor jaringan WhatsUp Gold mampu mengingatkan Anda dengan mengirimkan pesan teks bermain suara mengirim aplikasi atau bahkan teks SMS. Semua yang dibutuhkan untuk meneruskan SMS adalah modem mobile broadband dengan rencana berlangganan dengan penyedia lokal tentu saja

Kesimpulannya Ipswitch WhatsUp Gold adalah alat yang efektif namun sederhana untuk memonitor jaringan dan melakukan pekerjaan yang baik dalam memperingatkan admin jaringan.

Untuk mendownload software WhatsUp Gold silahkan klik di sini
Previous
Next Post »

NOTE :

* Silahkan berkomentar dengan SOPAN,SANTUN dan BIJAK
* Jika anda tidak memiliki akun Google anda bisa gunakan Name/URL
- isi Name dengan Nama Anda
- isi URL dengan link/url profile Facebook Anda atau Twitter Anda atau yang lainnya
* Mohon jangan menyisipkan Link Hidup!!! ConversionConversion EmoticonEmoticon